Minggu, 22 Mei 2016


Cover laguii


Kalo sebelumnya kita udah membahas empat soundtrack film Indonesia yang keren dan happening banget saat film itu ditayangkan. Sekarang Loop mau kasih empat lagu yang nggak kalah kerennya nih. Ini dia!

Melompat Lebih Tinggi

Lagu ini merupakan soundtrack dari film berjudul 30 Hari Mengejar Cinta. Filmnya bercerita tentang persaingan tiga cewek untuk mendapatkan kekasih selama 30 hari, dan yang kalah akan melayani temannya selamanya.Lagu Melompat Lebih Tinggi diciptakan dan dinyanyikan oleh grup band asal Yogyakarta, Sheila On 7. Lagu ini memiliki irama yang upbeat dan bersemangat, serta memiliki lirik yang memotivasi dan mengajak kita untuk selalu bangkit kembali meskipun telah jatuh dan terluka.
source: Bang Jadoel Adi

Laskar Pelangi

Film Laskar Pelangi yang dirilis pada tahun 2008 ini juga mempunyai soundtrack yang keren dan melekat banget dengan filmnya, Loopers. Dengan judul yang sama, lagu Laskar Pelangi ini sukses menyampaikan pesan yang terkandung dalam film, yaitu impian anak-anak Belitung. Lagu yang dilantunkan oleh grup band  Nidji ini  berisi motivasi untuk selalu gembira dan bersyukur atas hidup yang dimiliki.
source: Musica Studio's

Ayat-ayat Cinta

Sama seperti AADC, lagu Ayat-ayat Cintaini berjudul sama seperti filmnya, Loopers. Kalo lagu ini, kamu udah pasti kenal ya. Filmnya sendiri mengangkat tema cinta dan mampu membuat penonton berderai air mata. Hayo ngaku, siapa yang nangis waktu nonton film ini? Lagu Ayat-ayat Cinta ini dibawakan oleh Rossa dan diciptakan oleh Melly Goeslaw. Lagu ini memiliki koneksi yang kuat dengan penonton film ini. Soalnya, kalo ada yang menyebut judul film ini, pasti yang langsung diingat adalah lagu ini, Loopers. Lagu ini menceritakan cinta pada Sang Pencipta, serta cinta pada sesama ciptaan Tuhan seharusnya nggak boleh berlebihan dan melebihi rasa cinta kita pada Pencipta.

Perahu Kertas

Lagu ini bisa dibilang unik, Loopers. Kenapa? Soalnya, lagu ini diciptakan oleh sang penulis novel Perahu Kertas sendiri, yakni Dewi ‘Dee’ lestari. Novel ini diangkat menjadi sebuah film, dimana soundtrack-nya dinyanyikan oleh sang pemeran utama dalam film itu, Maudy Ayunda. Alunan musik lagu ini didominasi oleh melodi gitar akustik dan lirik yang nggak biasa.

Nah Loopers, itu adalah beberapa lagu keren yang melekat banget sama filmnya. Hayo, film mana yang udah kamu lihat, Loopers? Terus, lagu mana yang paling kamu suka nih? Kasih tahu Loop lewat kolom komen yaa.

1 komentar: