Minggu, 22 Mei 2016

Cover lagui
Kalo kamu suka nonton film, hal apa sih yang suka kamu perhatikan dari film itu? Aktor dan aktrisnya? Sutradaranya? Jalan cerita dari film itu? Atau soundtrack-nya? Wah kebetulan banget! Kali ini,  membahas soundtrack-soundtrack film Indonesia yang keren dan happening banget saat film itu ditayangkan. Mau tahu apa aja soundtrack film yang keren-keren itu? Nih, Loop kasih empat soundtrack film Indonesia yang keren bingits!

Ada Apa Dengan Cinta

Mungkin saat film Ada Apa Dengan Cintadirilis pada tahun 2002, kamu masih SD kelas 1-2 atau bahkan balita, Loopers. Tapi, nggak apa-apa deh. Film ini tentang anak SMA banget kok, Loopers. Kamu juga pasti suka banget kalo lihat film ini. Pada saat itu, Ada Apa Dengan Cintabooming banget, Loopers. Dibintangi oleh aktor ganteng Nicholas Saputra dan aktris cantik Dian Sastrowardoyo serta pengisi soundtrack Melly Goeslaw, semua terasa jadi kombinasi sempurna yang bikin film dan soundtrack-nya sukses berat. Lagu yang berjudul sama dengan filmnya ini bercerita tentang dua orang yang saling jatuh cinta, tapi mereka masih terhalang oleh perbedaan dan cinta yang nggak berani diungkapkan.

Jagoan

Umur lagu ini lebih tua dari AADC,Loopers. Soalnya, lagu ini dirilis pada tahun 2000. Lagu ini adalah soundtrackdari film Petualangan Sherina. Didukung oleh sederet aktor dan aktris terkemuka, film ini sukses dan sangat digemari oleh anak-anak pada saat itu. Soundtrack-nya juga nggak kalah sukses, Loopers. Lagu Jagoan ini bercerita tentang dua orang anak yang saling berselisih dan mengejek. Lagu ini dibawakan di dalam film dengan cara yang unik pada saat itu, Loopers. Diawali dari Sherina yang mendorong Sadam, yang membuat kedua kubu saling bernyanyi dan melemparkan sindiran. Wah, pokoknya lucu deh, Loopers!
source: Fahmi Nurjaman

Garuda di Dadaku

Dari judulnya aja, lagu ini udah memberi gambaran untuk mengembangkan semangat nasionalis, Loopers. Coba deh kamu dengarkan lagunya, kamu akan semakin bangga dengan Indonesia lho. Lagu yang dinyanyikan oleh grup band Netral ini mencoba mengajak kita untuk mengharumkan dan membanggakan nama Indonesia, sesuai dengan filmnya yang ingin mengharumkan nama Indonesia lewat sepak bola.
source: Yayan

Mengejar Matahari

Lagu ini berasal dari film Mengejar Matahari, film yang diwarnai dengan filosofi kehidupan, Loopers. Berkisah tentang persahabatan empat orang pemuda yang terjalin sejak kecil, film ini dirilis pada tahun 2004. Lagu Mengejar Matahari ini dibawakan oleh Ari Lasso secara keren, dimana lagu ini bercerita tentang perjuangan hidup untuk meraih hari yang cerah. Meskipun banyak penghalang, langkah mereka nggak akan pernah terhenti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar