Senin, 09 Mei 2016

Michael Buble

Michael Buble adalah penyanyi terkenal asal Kanada. Michael Buble lahir pada tanggal 9 September 1975 di British Columbia, Kanada. Ia juga memiliki keturunan Italia. Michael Buble merupakan seorang penyanyi dan juga penulis lagu. Ia membawakan lagu lagu dengan genre jazz dan swing. Buble juga termasuk sebagai salah satu vokalis jazz terpopuler saat ini. Michael Buble pun mampu bertahan dalam eksistensi musik internasional di tengah penyanyi dengan genre lain seperti rock, pop, R&B atau hip hop yang lebih populer dibandingkan musik jazz dan swing. Ia juga beberapa kali meraih penghargaan musik dunia termasuk 4 kali meraih Grammy Awards.


BIODATA MICHAEL BUBLE

Nama Lahir Michael Steven Buble
Nama Populer Michael Buble
Lahir Burnaby, British Columbia, Kanada pada 9 September 1975
Genre Jazz, swing, soul
Pekerjaan Penyanyi, penulis lagu
Instrumen Vokal


Michael Buble merilis album debutnya di tahun 2003. Namun ia baru mulai dikenal setelah perilisan album kedua, It's Time, di tahun 2005. Album ini menjadi album pertamanya yang masuk top ten chart tangga album di Kanada dan Inggris. Album ini juga sangat dikenal terutama karena adanya track lagu berjudul Home yang kemudian menjadi salah satu lagu hits terbaik dan terpopuler Michael Buble yang paling banyak didownload dan juga paling banyak dicari lirik lagunya.

Album ketiga berjudul Call Me Irresponsible menjadikannya makin populer dan dikenal. Ia pun menempati posisi puncak di chart Billboard 200 serta di beberapa negara di Eropa lainnya. Nama Michael Buble pun mulai disebut sebagai salah satu musisi jazz yang berkualitas dengan lagu lagu yang enak didengar.

Album keempatnya berjudul Crazy Love dirilis pada tahun 2009 dan kembali sukses secara chart. Album ini menjadi album keempatnya yang masuk dalam chart Top Jazz Album dan menempati posisi satu. Christmas merupakan judul album kelimanya yang dirilis pada akhir tahun 2011. Selang dua tahun, album keenamnya, To Be Loved dirilis tepatnya pada bulan April 2013. Beberapa lagu lagu seperti It's Beautiful Day, Close Your Eyes dan After All merupakan single dari album terbaru Michael Buble ini.

Nah ini nih lagu andalan Michael Buble yang paling sering bikin Baper... 
Enjoy the video <3


2 komentar: