Minggu, 22 Mei 2016

Lagu Indie Paling Terkenal di Indonesia


Cover laguindieterkenal
Setelah membahas band indie, nggak lengkap rasanya kalo nggak membahas lagu-lagu yang paling populer di kalangan penikmat band Indie. Seperti yang kita ketahui, lagu-lagu bikinan band indie memang sangat berbeda dibanding lagu-lagu pada umumnya. Ada sentuhan khas yang menjadi ciri khas lagu buatan band tersebut. Nah, langsung aja deh, daripada kamu penasaran. ini dia lagu Indie Indonesia yang asik dan wajib didengerin

Mocca – Secret Admirer


Lagu yang satu ini sangat populer sekitar tahun 2000an. Menceritakan seseorang yang sempat terganggu dengan seorang pemuja rahasia. Ketika sang pemuja rahasia udah mulai mundur teratur, eh orang tersebut malah nyariin. Lirik yang sederhana dibalut nada-nada yang mendayu membuat pendengarnya merasakan indahnya masa-masa jatuh cinta.
source: swingingfriends

Efek Rumah Kaca – Desember

Liriknya sih simple, nggak ada kata-kata yang sulit atau bahkan istilah yang membingungkan.
Namun, rangkaiannya itu lho yang bikin hati rasanya gimana gitu. Belum lagi dengan dentingan gitar dan efek suara rintik hujan yang melengkapi lirik puitis tersebut. Lagu ini menceritakan kekaguman seseorang terhadap hujan di bulan Desember.

White Shoes and The Couples Company – Senandung Maaf

Dengan iringan lagu ala lagu-lagu jadul 70an, lagu ini menceritakan penyesalan seseorang akan kesalahannya.
Liriknya sederhana, namun penuh akan makna mendalam. Buat kamu yang mau minta maaf sama seseorang, mungkin lagu ini cocok buat kamu.
source: thewknd

Hollywood Nobody – Telescope

Irama bosanova sangat kental dalam lagu yang satu ini. Hollywood Nobody memang terkenal akan hal ini.
Lagu ini menceritakan seseorang yang suka sama orang, namun nggak berani dekat sama dia. Yang dia bisa lakukan hanyalah melihatnya dari kejauhan dengan menggunakan teleskop.
source: Muhammad Pandu

Burgerkill – Darah Hitam Kebencian

Buat kamu yang suka dengan lagu-lagu berirama keras, kamu bisa mencoba mendengarkan lagu dari Burgerkill ini.
Lagu ini menceritakan pemberontakan hati akan cacian yang diterima selama ini. Buat kamu yang stress karena jadi korban bully, mungkin lagu ini sangat cocok buat kamu.

Payung Teduh – Tidurlah

Kalo lagu di atas sangat keras, yang ini kebalikannya, sangat lembut.
Lagu ini seakan bisa membawa kamu pergi ke pulau kapuk alias Kasur. Pasalnya, irama yang mendayu serta lirik yang puitis dibawakan secara apik oleh Payung Teduh dalam lagu ini.

The S.I.G.I.T. – Black Amplifier (Provocateur)

Yang pengen mengembalikan semangat ketika lagi nggak mood, mungkin lagu ini sangat cocok buat kamu.
Lagu ini seakan memberikan semangat baru ketika lagi nggak mood. Irama yang bersemangat serta liriknya yang berapi-api membuat lagu ini sangat istimewa.
source: Rizki Zakaria

Nah, itu tadi beberapa lagu dari band indie dengan berbagai genre yang paling populer di kalangan penikmatnya. Udah deh, kalo kamu penasaran sama lagunya, kamu cobain aja satu-satu. Pasti enak deh. Loop jamin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar