Minggu, 22 Mei 2016

Bruno Mars's Profile

Bruno Mars adalah seorang penyanyi populer asal Amerika. Ia juga merupakan seorang pencipta lagu, produser rekaman, dan seorang musisi. Bruno Mars lahir dengan nama Peter Gene Hernandez pada tanggal 8 Oktober 1985 di Honolulu, Hawaii. Bruno Mars merupakan penyanyi yang membawakan lagu lagu dengan genre musik pop sebagai genre utama, serta sentuhan genre musik lain seperti R&B, soul, hip hop, reggae dan rock. Bruno Mars total telah menjual 10 juta kopi album dan 68 juta keping single di seluruh dunia. Ia juga sukses menghasilkan lagu lagu yang menjadi hits internasional yang sukses memuncaki chart tangga lagu Billboard. Bruno Mars pun menjadi salah satu penyanyi solo pria terpopuler di dunia saat ini. Berikut tim Museum Musik akan sajikan profil dan biodata lengkap Bruno Mars.


Nama Lahir Peter Gene Hernandez
Nama Populer Bruno Mars
Lahir Honolulu, Hawaii pada 8 Oktober 1985
Pekerjaan Penyanyi, pencipta lagu, produser rekaman, musisi
Genre Pop, soul, R&B
Instrumen Vokal, gitar, keyboard, bass, piano, harmonica, beatbox




Profil dan Biografi Lengkap Bruno Mars

Bruno Mars dibesarkan di keluarga musisi. Ia juga sudah terbiasa perform di beberapa event bertema musik saat kecil di kampung halamannya. Ia pindah dari Hawaii ke Los Angeles untuk memulai karir musik profesionalnya. Bruno Mars pertama merilis lagu single berjudul Nothin' on You (duet dengan B.o.B) dan Billionaire (duet dengan Travie McCoy). Keduanya sukses menjadi hit internasional dan melambungkan nama Bruno Mars sebagai penyanyi kelas dunia. 

Di tahun 2010, Bruno Mars merilis album studio debutnya berjudul Doo-Woops & Hooligans. Album ini menghadirkan lagu lagu nomer satu di chart tangga lagu barat dunia seperti Just the Way You Are dan Grenade. Ia juga meraih Grammy Awards kategori Best Pop Vocal Performance serta dinominasikan di 6 kategori lainnya.

Album keduanya dirilis tahun 2012 berjudul Unorthodox Jukebox. Album Bruno Mars ini sukses memuncaki tangga album di Amerika Serikat, Inggris dan beberapa chart lainnya. Grammy Awards untuk kategori Best Pop Vocal Album. Beberapa hits internasional dihasilkan di album ini seperti When I Was Your Man atau Locked Out of Heaven.

Karir Bruno Mars memang masih berlangsung singkat dan baru merilis 2 album studio saja. Namun Bruno Mars sudah mampu meraih kepopuleran secara internasional dan lagu lagunya juga banyak memuncaki chart tangga lagu dunia. Beberapa penghargaan internasional juga sering ia raih, termasuk 2 Grammy Awards. Ia pun kini disebut sebut sebagai penyanyi solo pria terpopuler di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar