Minggu, 22 Mei 2016

King of Pop! : MJ

Michael Jackson in 1988.jpgMichael Jackson adalah penyanyi asal Amerika yang lahir pada 29 Agustus 1958 di Indiana, Amerika Serikat. Selain sebagai penyanyi Michael Jackson juga merupakan penari, pebisnis, pencipta lagu, produser, koreografer, dan artis. Berikut Museum Musik akan menyajikan profil dan biografi Michael Jackson. Michael Jackson biasa dipanggil Jacko. Ia bahkan mendapat julukan sebagai King of Pop karena dinilai sebagai penyanyi pop terbesar sepanjang sejarah permusikan dunia. Ia juga dikenal berkat tarian moonwalk nya yang menjadi ciri khasnya. Jackson menyanyi dengan genre pop, R&B, dan soul. Ia dua kali masuk Hollywood Walk of Fame di tahun 1980 sebagai member The Jackson 5 dan berikutnya di tahun 1984 sebagai artis solo.

Selama karirnya, Michael Jackson menerima banyak penghargaan, termasuk penghargaan Artis Pop Pria dengan penjualan tertinggi di era Millenium pada World Music Awards, dan artis abad ini pada American Music Awards. Jackson juga diperkenalkan pada Rock and Roll Hall of Fame dua kali, pada tahun 1997 sebagai anggota The Jackson 5 dan pada tahun 2001 sebagai penyanyi solo.





Profil dan Biografi Lengkap Michael JacksonNama lengkap : Michael Joseph Jackson
Julukan : Jacko, King of Pop
Lahir : Gary, Indiana, US, pada 29 August 1958
Meninggal : LA, California, US, pada June 25, 2009 (aged 50)
Genre : Pop, rock, R&B, soul, disco, funk
Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu, produser, penari, koreografer, pebisnis, artis, dll


Michael Jackson memulai karier bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson yang disebut dengan The Jackson 5. Pada 1971, Jackson pun merilis album pertamanya. Kesuksesan Michael Jackson menemui puncaknya saat albumnya yang berjudul Thriller yang dirilis tahun 1992 menjadi album terlaris di dunia sepanjang masa, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. 

Dari banyak album yang dirilis, Michael Jackson juga menghasilkan lagu-lagu terbaik, lewat penampilan panggung dan video-video klipnya, Jackson juga memopulerkan sejumlah teknik menari seperti robot dan moonwalk. Suara dan gaya vocal Michael Jackson sangat berpengaruh dan diikuti oleh banyak penyanyi hip hop, pop dan R&B.

Penghargaan-penghargaan yang telah dia raih termasuk beberapa kali Guinness World Records, 13 Grammy Awards, dan total penjualan album 750 juta keping di seluruh dunia. Hidup Jackson sangat terkenal di seluruh dunia, didampingi dengan kariernya yang sangat sukses, membuatnya menjadi bagian dari kebudayaan pop selama 4 dekade. Dalam beberapa tahun, Michael Jackson sering disebut-sebut sebagai salah satu pria paling terkenal di dunia. Ia juga dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai artis dan entertainer terbaik sepanjang masa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar